10 Fast Food paling digemari saat ini

      Di zaman yang serba modern ini, manusia terlalu sibuk bekerja sehingga banyak yang tak memiliki waktu untuk membuat makananya sendiri, tak heran jika fastfood menjadi andalanya, selain murah, makanan ini juga sangat mudah dijumpai di mana-mana, dan berikut ini adalah fast food paling digemari di dunia..

1. Hamburger


     Makanan ini terdiri dari Roti di bagian atas dan bawah, patty yang biasanya diambil dari daging, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay. Sebagai sausnya, burger diberi berbagai jenis saus seperti mayones, saus tomat dan sambal serta mustard. Pasti enak rasanya.... tak salah jika burger menjadi fasfood paling digemari di dunia.

2. Pizza


     Saiapa tak kenal Pizza?? makanan asal italia ini biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau "keju pizza".

     Jenis bahan lain juga dapat ditaruh di atas pizza, biasanya daging dan saus, seperti salami dan pepperoni, ham, bacon, buah seperti nanas dan zaitun, sayuran seperti cabe dan paprika, dan juga bawang bombay, jamur dan lain lain.

3. Hot dog


     Adalah suatu jenis sosis yang dimasak atau diasapi dan memiliki tekstur yang lebih halus serta rasa yang lebih lembut dan basah dari pada kebanyakan sosis. Hot dog sering dimakan dengan tangan (fingerfood), terutama di Amerika Serikat, dan biasanya dimakan bersama roti lunak (bun) yang berbentuk sama dengan sosis, kadang disertai bumbu dan topping. Sandwich yang terbentuk dari kombinasi ini disebut juga dengan istilah hot dog. Meski aslinya terbuat dari daging anjing, di Indonesia kini hotdog dapay dijumpai dengan daging ayam ataupun sapi.

4. Fish and Chips


     Fish and chips (dalam bahasa Inggris berarti Ikan dan kentang) adalah makanan pesan-bawa yang paling terkenal yang berasal dariBritania Raya. Makanan ini terdiri dari ikan (secara tradisional cod) ditepungi dengan tepung roti dan dimakan bersama kentang gorengyang dipotong panjang.

     Fish and chips populer di Britania dan jajahannya pada abad ke sembilan belas, seperti Australia dan Selandia Baru serta Kanada

5. Kentang Goreng


     Kentang goreng bisa dimakan begitu saja sebagai makanan ringan, atau sebagai makanan pelengkap hidangan utama seperti bistik, hamburger,fish and chips dan currywurst.

     Di Britania Raya dan Negara-negara Persemakmuran, kentang goreng yang mirip french fries disebut chips.

6. Nugget Ayam


     Makanan ini biasanya berwarna kuning oranye. Biasanya daging-daging sisa ayam dan atau kulitnya diolah menjadi satu dan digoreng memakai tepung roti.

     Dalam penyimpanannya, makanan ini memerlukan perlakuan khusus, yaitu selalu di simpan dalam kondisi beku (frozen). Hal ini karena Chicken Nugget merupakan hasil produk olahan hewani yang masuk dalam kategori mudah rusak oleh mikro organisme.

7. Poutine


     Poutine adalah sebuah makanan yang terdiri dari kentang goreng dan serpihan keju, dan ditambah saus kental. Keju yang dipakai biasanya sangat segar sehingga keju tetap lembek, namun tidak lumer seluruhnya. Makanan ini merupakan salah satu makanan cepat saji Kanada yang terkenal, terutama pada orang Quebec dan Acadian.

8. Kaitenzushi


     Kaitenzushi adalah model penjualan sushi siap saji yang meletakkan sushi dalam piring-piring kecil yang beredar dengan bantuan ban berjalan sehingga pengunjung restoran dapat mengambil sendiri piring sushi yang diinginkan.

9. Panekuk


     Adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Di indonesia, kue ini sering disebut 'Pancake" Kue ini dimakan dengan tambahan mentega dan sirup mapel, selai, atau madu. Selain itu, panekuk juga sering dimakan dengan keju, buah beri, dan irisan daging (bacon atau ham).

BEST OF THE BEST:

10. ANGKRINGAN...!!! 


     Yang satu ini pasti paling The Best... Fast Foodnya orang Indonesia!. Meski harganya murah, namun konsumen warung ini sangat bervariasi. Mulai dari tukang becak, tukang bangunan, pegawai kantor, mahasiswa, seniman, bahkan hingga pejabat dan eksekutif. Antar pembeli dan penjual sering terlihat mengobrol dengan santai dalam suasana penuh kekeluargaan. Makanan yang dijual meliputi nasi kucing, gorengan, sate usus (ayam), sate telur puyuh, keripik dan lain-lain. Minuman yang dijualpun beraneka macam seperti teh, jeruk, kopi, tape, wedangjahe dan susu. Semua dijual dengan harga yang sangat terjangkau. sipp dah..

Previous
Next Post »