4 Anjing paling Terkenal di-Dunia

     Anjing memang hewan yang paling dekat dengan manusia, saking dekatnya beberapa anjing bahkan menjadi terkenal akibat tingkah lakunya dalam berhubungan dengan manusia...

1. Hachiko



     Hachiko (1923-1935) adalah seekor anjing jantan dari Prefektur Akita, Jepang. Ia terus dikenang sebagai lambang kesetiaan anjing terhadap majikan. Setelah majikannya meninggal, Hachiko terus menunggu majikannya yang tidak kunjung pulang di Stasiun Shibuya, Tokyo.

     Julukan baginya adalah Chuken Hachiko (Anjing yang setia). Patung Hachiko di depan Stasiun Shibuya telah menjadi salah satu marka tanah di Shibuya. Sewaktu membuat janji untuk bertemu di Shibuya, orang sering berjanji untuk bertemu di depan patung Hachiko.

     Pada tahun 2009 film Hachiko: A Dog's Story karya sutradara Lasse Hallstr�m mulai diputar dan dibintangi oleh Richard Gere dan Joan Allen.

2. Laika


     Laika (1954-1957) adalah seekor anjing Rusia yang menjadi binatang pertama yang mengorbit Bumi serta makhluk hidup pertama yang tewas pada saat mengorbit. Pada masa itu, teknologi untuk mengorbit belum dikembangkan, sehingga tidak ada harapan untuk bertahan hidup. Hanya sedikit dampak penerbangan luar angkasa pada makhluk hidup yang diketahui sewaktu misi Laika dilakukan. Beberapa ilmuwan percaya bahwa manusia tidak akan mampu bertahan pada peluncuran maupun kondisi di luar angkasa, sehingga diadakan penerbangan untuk makhluk hidup bukan manusia sebagai awal penerbangan untuk manusia. Nama aslinya adalah Kudryavka, menjalani pelatihan dengan dua anjing lainnya, dan akhirnya dipilih sebagai penumpang pesawat ruang angkasa Soviet Sputnik II yang diluncurkan ke luar angkasa pada 3 November 1957.

3. Nipper


     Nipper (1884 - 1895) adalah seekor anjing yang menjadi model lukisan berjudul His Master's Voice, yang kemudian menjadi logo beberapa perusahaan rekaman lagu, termasuk RCA.

     Pemilik Nipper, Mark Henry Barraud, meninggal dunia di tahun 1887, dan meninggalkan adiknya Philip dan Francis yang kemudian memelihara Nipper. Nipper sendiri mati pada tahun 1895 dan dikuburkan di Kingston upon Thames, London, di sebuah kebun kecil berhiaskan pohon Magnolia. Kini, kebun ini sekarang berubah menjadi cabang bank Lloyds TSB. Di dinding bank, di dalam pintu masuk, terdapat sebuah lempengan kuningandengan tulisan, dimana Nipper dikubur tepat di bawahnya.

     Nipper hidup bersama pemiliknya di Teater Prince di Bristol. Terdapat patung Nipper terletak di atas pintu utama gedung di persimpangan Park Row dan Woodland Road di Bristol. Tepat di belakang teater tersebut.

4. Wheely Willy


     Wheely Willy (1991-2009) adalah seekor anjing chihuahua lumpuh dari Long Beach, California yang menjadi seekor anjing selebriti sebagai peran utama dua buah buku anak-anak yang terjual secara laris. Anjing ini sering muncul di tempat umum mempromosikan perasaan saling memahami antara mereka yang mengalami kecacatan badaniah dengan mereka yang tidak. Selepas kemunculannya di stasiun televisiAnimal Planet, anjing ini dikenal sebagai Wheely Willy.

Previous
Next Post »