6 Istana terindah di Rumania, Eropa Timur

     Negara-negara di Eropa Timur memang terkenal dengan kastil/istannya yang unik, megah, dan dengan arsitektur yang unik tentunya... salah satu negara di eropa timur yang memiliki banyak istana indah yaitu Rumania, dan inilah 6 istana terindah di Rumania..

1. Istana Hunyad


     Istana Hunyad adalah istana yang terletak di Transylvanian Hunedoara, Rumania. Hingga tahun 1541, istana ini merupakan bagian dari Kerajaan Hongaria, dan selanjutnya menjadi bagian dari Kepangeranan Transylvania. Istana ini dipercaya sebagai tempat dimana Vlad III dari Wallachia dipenjarakan selama tujuh tahun.

2. Istana Bran


     Istana Bran adalah monumen nasional Rumania. Istana ini terletak di perbatasan antara Transylvania dan Wallachia. Istana ini umumnya dikenal sebagai "Istana Drakula" (meskipun ini hanya salah satu dari beberapa tempat yang dihubungkan dengan legenda Drakula, seperti Istana Poienari dan Istana Hunyad). Istana ini kini merupakan museum terbuka bagi turis, menampilkan seni dan furnitur Ratu Marie.

3. Istana Victoria


     Istana Victoria adalah istana yang terletak di Victoria Square, Bukares, yang dibangun pada tahun 1937. Istana ini kini menjadi tempat tinggal Perdana Menteri Rumania dan kabinetnya.

4. Istana Peles


     Istana Peles adalah istana bergaya Neo-Renaissance yang terletak di dekat kota Sinaia,provinsi Prahova, Rumania. Istana ini dibangun dari tahun 1873 hingga 1914.

5. Istana Poenari


     Istana Poenari adalah istana yang terletak di Provinsi Arges, Rumania. Istana ini didirikan pada awal abad ke-13 oleh penguasa Wallachia. Pada abad ke-14, Poenari menjadi istana utama penguasa-penguasa Basarab. Pada beberapa dekade berikutnya, penghuni istana ini terus berubah, hingga istana ini ditinggalkan.

6. Istana Cotroceni


     Istana Cotroceni adalah istana tempat kediaman presiden Rumania di Bulevardul Geniului, nr. 1, Bukares. Di bukit Cotroceni tahun 1679, Serban Cantacuzino membangun sebuah biara. Tempat dibangunnya biara ini kemudian menjadi istana yang dibangun oleh arsitek Perancis Paul Gottereau untuk Raja Karol dari Rumania tahun 1888.

     Pada tahun 1977, Nicolae Ceausescu menjadikan istana ini tempat untuk menerima tamu. Sejak tahun 1991, Istana Cotroceni kemudian menjadi tempat kediaman presiden. Di tempat ini juga dibuka Museum Cotroceni Nasional.

Previous
Next Post »