Palau, Negara Tentangga kita yang tak banyak diketahui

     
     Republik Palau adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik, 200 km sebelah utara Papua Barat, 255 km sebelah timur Maluku Utara, 500 km sebelah timur Sulawesi Utara dan 500 km sebelah timur Filipina. Negara ini merdeka pada tahun 1994 dari Wilayah Perwalian Kepulauan Pasifik yang diperintah Amerika Serikat. Palau terdiri dari 8 pulau utama dan sedikitnya 250 pulau kecil.

Peta Palau


     Palau terkenal akan keindahan pulau dan pantainya, pulaunya yang hijau dan lautnya yang indah menjadikan palau salahsatu tujuan pariwisata yang tersohor diantara turis mancanegara.

Salahs atu pemandangan di Koror

     Palau beribukota di Melekeok, sedangkan kota terbesarnya di koror, luas wilayahnya hanya 458 km2 dan memiliki populasi 20.164 jiwa

Palau International airport
     Transportasi dari bandara Palau international Airport terdapat direct flights ke Guam dan Manila. Di negara ini tidak ada kereta api dan hampir setengah dari panjang keseluruhan panjang jalan di Palau belum di aspal ,aturan mengemudi yaitu setir kanan dan speed limitnya hanya 40 km/h (25 mph).


     Meskipun masih bisa dimasukkan dalam wilayah Asia Tenggara, namun palau tidak termasuk dalam ASEAN, nah sekarang sudah tahukan tentang Palau, meskipun jarang didengar, palau tetap menjadi negara tetangga kita..

Previous
Next Post »