7 Fakta Unik dan Seru tentang Doraemon

     Doraemon adalah serial animasi yang sangat sangat terkenal di Indonesia dari zaman kita belum lahir sampai sekarang ini. Serial ini menjadi sangat populer hampir disemua kalangan. Nah, buat para fans doraemon, beberapa info dibawah ini wajib dibaca deh...

1. Bagaimana Doraemon bisa muncul?


     Doraemon dikirim kembali ke masa Nobita hidup oleh cicit Nobita, Sewashi, untuk memperbaiki kehidupan Nobita agar keturunannya merasakan kehidupan yang lebih baik. Dalam kehidupan aslinya (tanpa dibantu Doraemon), Nobita gagal dalam pelajaran sekolahnya, gagal dalam karier, dan meninggalkan keluarganya dengan masalah finansial. Doraemon tiba pada tahun 1969, pada hari Tahun Baru Jepang bersama Sewashi, cicit Nobita. Ia keluar dari laci meja milik Nobita, dan sejak saat itu ia tinggal bersama Nobita, misinya adalah untuk mencegah Nobita menjadi orang gagal. Setiap kali Nobita tertimpa masalah, Doraemon akan segera membantu dengan alat-alat ajaibnya.

2. Mengapa Doraemon takut tikus?

http://www.kaorinusantara.web.id
     Tak seperti robot kucing lainnya, ia gagal melewati tes sehingga ia dilelang ke keluarga kelas bawah, yang tak lain adalah keluarga keturunan Nobita. Doraemon tetap menjadi sebuah robot kucing berwarna kuning hingga suatu hari, ketika ia sedang mengurus bayi keluarga tersebut,sebuah robot tikus menggigit telinganya sampai hancur, sehingga terpaksa diamputasi. Doraemon menangis dan terus menangis, ia mencoba untuk mengembalikan telinganya kembali dengan cairan penumbuh, tetapi ia mengambil cairan yang salah dan akhirnya melunturkan cat ditubuhnya yang semula kuning menjadi warna dasarnya, biru. Ia pun berubah menjadi seperti sekarang ini: sebuah robot kucing berwarna biru, tanpa telinga. Itulah sebabnya Doraemon menjadi benci dan takut terhadap tikus.

3. Sipakah yang akan menjadi Istri Nobita?

http://amelmiia-world.blogspot.com
     Anak perempuan yang disukai Nobita dan pada masa depan akan menikah dengannya adalah Shizuka, walau pada masa sekarang ia lebih dekat dengan Dekisugi. Ia selalu membela Nobita jika Nobita dikerjai teman-temannya. Ia juga serius tetapi baik hati, alasannya menikah dengan Nobita pun karena ia tak tega melihat Nobita yang malang dan selalu sial. Suatu saat nobita dan shizuka akan memiliki anak yaitu sewashi yang akan mengirimkan doraemon kepada nobita.

4. Bagaimana cara kerja kantong ajaib?

poypoyhour.wordpress.com
     Di lubang kantung ini terdapat sebuah alat pendeteksi imajinasi sehingga apabila ingin mengambil suatu alat, Doraemon akan membayangkan bentuk dari benda tersebut. Alat pendeteksi imajinasi akan mencari benda tersebut dan akan memberikannya ke tangannya.

5. Kapan Doraemon pertama kali tayang di Indonesia?


     Seri animenya yang pertama di TVRI Yogyakarta tahun 1974 pada Senin sampai Jumat jam 06:00 dan kedua di TVRI pada tahun 1979 sampai 1989 jam 07:00 pada hari Senin sampai Minggu dan yang ketiga di RCTI dan Global TV setelah belasan tahun (sejak 1989-kini) pada waktu yang sama - pukul 08:00 di hari Minggu, hal ini telah membuktikan kesuksesannya di negeri ini.

6. Dorayaki: fiksi atau nyata?


     Kue ini adalah kue kesukaan doraemon, nah ternyata kue ini benar-benar ada lho. Dorayaki termasuk ke dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi). Kue ini bentuknya bundar sedikit tembam, dibuat dari dua lembar pancake yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki memiliki tekstur lembut dan mirip castella karena adonan diberi madu.

7. Bagaimana akhir cerita Doraemon?

marshellarynto.wordpress.com
Sangat banyak sekali versi yang menceritakan akhir dari cerita doraemon, dan berikut diantaranya:
  • Karena fakta bahwa pengunjung dari masa depan menyebabkan masalah, pemerintah pada abad ke-22 melarang adanya perjalanan waktu, berarti Doraemon harus kembali ke waktunya di zamannya dan meninggalkan Nobita.
  • Doraemon, untuk beberapa alasan harus kembali ke masa depan dan berbohong untuk masalah mekanik sehingga Nobita memperbolehkannya pergi. Nobita mempercayainya dan berjanji untuk menunggu sampai Doraemon sembuh. Menyadari bahwa Nobita dapat merelakan kepergiannya, Doraemon memberitahu yang sebenarnya dan Nobita menerimanya kemudian doraemon kembali ke masa depan dan tak kembali lagi.
  • Ketika duo Fujiko Fujio (Pencipta Doraemon) berpisah pada tahun 1987, ide akan akhir Doraemon yang tidak resmi tidak pernah didiskusikan. Sejak Fujiko F. meninggal tahun 1996 sebelum pilihan apapun tercapai, akhir dari Doraemon adalah fiksi para fans, tetapi, pada banyak episode dan film ketika Nobita melakukan perjalanan waktu menampilkan akhirnya ia menikahi Shizuka, memimpin menuju kehidupan yang bahagia dan terpisah dari Doraemon, walaupun Nobita dan temannya masih ingat dengannya.
Previous
Next Post »