11 Fakta unik tentang Minuman Teh

     Minuman teh memang minuman yang sangat populer disegala penjuru dunia dan berbagai usia. Tak heran jika terdapat banyak jenis teh dan variasi yang diciptakan, dari sinilah keunikannya berasal.. jika kamu belum tahu,, inilah fakta-fakta unik tentang minuman teh..


  1. Teh adalah minuman paling populer di seluruh dunia setelah air biasa. Dari pohon teh yang sama diperoleh tiga jenis dasar teh, teh hitam, hijau dan oolong, serta lebih dari 3.000 varitas lainnya
  2. Teh herbal sama sekali tidak mengandung teh. Teh jenis ini dibuat dari berbagai campuran bunga, buah, dan reramuan yang memberikan rasa yang sedap, tanpa kafein.
  3. Teh hijau dan teh hitam dapat mencegah gigi berlubang dan memberikan nafas yang lebih segar.
  4. Seorang pemetik daun teh dapat mengumpulkan hingga 32 kg daun setiap harinya.
  5. Dengan satu kilogram daun teh kita dapat membuat sekitar 375 hingga 425 cangkir teh.
  6. Teh Lipton yang terjual dalam setahun cukup untuk mengisi 3.660 kolam renang ukuran Olimpiade. Bila ditambah dengan teh es teh manis, jumlah teh itu akan cukup mengisi 4.434 kolam renang!
  7. Berat daun teh Lipton yang dikonsumsi setiap tahun sama dengan berat 14.077 gajah afrika dewasa.
  8. Teh yang diolah oleh pabrik yang sama pada pk. 3.00 pagi dapat berbeda rasanya dibandingkan dengan yang diolah pada pk. 12.00 siang, meskipun daun-daun teh itu berasal dari daerah yang sama, bahkan dari pohon teh yang sama pula.
  9. Amerika Serikat adalah importir teh kedua terbesar di dunia. AS membeli lebih dari 100 juta ton teh setiap tahunnya dari seluruh penjuru dunia.
  10. Bibit teh pertama kali diperkenalkan ke Jepang oleh biarawan Buddhis, Yeisei pada abad ke-8, yang melihat manfaat penggunaan teh di Tiongkok untuk meningkatkan meditasi.
  11. Dibutuhkan 120 tetes air untuk memenuhi satu sendok teh.
Mau tahu sejarah Minuman teh? baca disini:

Previous
Next Post »