Inilah 10 Gua Terdalam di-Dunia

Ini adalah daftar gua terdalam di dunia yang pernah dieksplorasi manusia... cekidot..

1. Krubera (Voronja)


Lokasi : Georgia
Kedalaman : 2.080 M
Krubera merupakan gua terdalam didunia yang pernah diketahui. Gua ini terletak di lempeng arabia di sebelah barat daya Georgia.

2. Lamprechtsofen Vogelschacht Weg Schacht


Lokasi : Austria
Kedalaman : 1.632 M

3. Gouffre Mirolda / Lucien Bouclier


Lokasi : Perancis
Kedalaman : 1.626 M

4. Reseau Jean Bernard


Lokasi : Perancis
Kedalaman : 1.602 M

5. Torca del Cerro del Cuevon


Lokasi : Spanyol
Kedalaman : 1.589 M

6. Gua Sarma


Lokasi : Georgia
Kedalaman : 1.543 M

7. Gua Cehi 2


Lokasi : Slovenia
Kedalaman : 1.533 M

8. Shakta Vjacheslav Pantjukhina


Lokasi : Georgia
Kedalaman : 1.508 M

9. Sistema Cheve (Cuicateco)


Lokasi : Meksiko
Kedalaman : 1.484 M

10. Sistema Huautla


Lokasi : Meksiko
Kedalaman : 1.475 M

JUST INFORMASI:


     Gambar diatas oleh beberapa website/blog sering dijadikan gambar sebagai GUA TERDALAM DIDUNIA, namun menurut http://www.dailymail.co.uk gambar tersebut adalah gambar dari beberapa pemanjat gua yang berada di sebuah gua dalam di desa Tian Xing di China, gua tersebut memiliki kedalaman 3100 ft atau 1026 m, dan tentunya itu BUKAN gua terdalam di dunia.. jadi kita sekarang tahu mana yang benar dan mana yang salah.. haha sekedar info aja kok,, gak usah dipikir, tapi cukup direnungkan.. ^-^

Previous
Next Post »