Es krim-es krim unik yang perlu kamu ketahui

1. Baked Alaska


     Baked Alaska adalah hidangan penutup yang dibuat dari es krim yang dilapisi dengan bolu spons atau puding natal dan ditutup denganbuih telur (putih telur yang dikocok dengan gula). Kue ini dipanggang di dalam oven yang sangat panas dalam waktu singkat agar buih telur mengeras seperti kue busa. Kocokan putih telur dan gula berfungsi sebagai insulator, sehingga pemanggangan dalam waktu singkat tidak akan sampai melumerkan es krim.

2. Es Krim Astronot


     Es krim astronot adalah es krim yang dikeringkan dalam keadaan beku dan siap untuk dimakan, es krim ini tidak membutuhkan penyimpanan di lemari es. Es krim kering dibuat oleh Whirlpool Corporation atas permintaan NASAketika Projek Apollo.

     Pesawat Apollo 7 yang terbang pada tahun 1968 merupakan penerbangan pesawat angkasa pertama yang membawa es krim ke luar angkasa, Menurut pengawas makanan NASA, walaupun es krim kering dibuat atas permintaan NASA, "Ia tidak begitu populer." Skylab memiliki kulkas yang menyimpan es krim asli bagi awak luar angkasa dan awak International Space Station, sehingga awak mereka bisa makan es krim asli.

     Es krim kering ini adalah "5 barang luar angkasa terpopuler" menurut toko kenang-kenangan Kennedy Space Centre.

3. Es Krim Goreng


Es krim goreng? emangnya gak meleleh ya? enggak kok!

     Makanan ini dibuat dengan mengambil satu sendok es krim yang sangat dingin dan terjaga suhunya, dan diolesi dengan telur mentah, digulingkan dengan cornflakes atau remah-remah biskuit, dan digoreng dalam waktu sebentar. Suhu es krim yang sangat dingin tidak akan membuatnya meleleh saat digoreng. Setelah selesai digoreng, es krim ini diberi kayu manis, gula atau sedikit sentuhan daun mint, walaupun krim kocok dan madu kadang juga ditambahkan.

4. Es Krim Spaghetti


     Spaghettieis (dibaca "Spaghetti ice") adalah sebuah es krim dari Jerman. Keunikan es krim spaghetti adalah bentuk es krim yang menyerupai spaghetti. Es krim spaghetti dibuat oleh Dario Fontanella, seorang Jerman ditahun 60-an di Mannheim. Es krim vannila dicetak dengan mesin pencetak mie, sehingga berbentuk seperti mie/spaghetti. Kemudian es krim tersebut diberi krim kocok dan selai stroberi dan parutan kelapa dan cokelat putih.

     Walaupun menarik, es krim spaghetti tidak begitu terkenal di luar Eropa, namun es krim spaghetti bisa ditemukan di toko es krim gelato, di acara spesial dan restoran mewah di Amerika Utara, Selatan, Asia, Australia dan seluruh dunia.

Previous
Next Post »