5 Hal-hal Menarik tentang Negeri Arab Saudi

Inilah hal-hal menarik tentang negeri Arab Saudi yang perlu kita ketahui.. langsung ke tkp gan..

1. Saudi Arabia memiliki objek wisata yang amat beragam, menawan, dan tak kalah menarik dibandingkan dengan objek wisata di negara gurun pasir lainya. Salah satunya Pegunungan Asir, dimana terdapat Taman Nasional yang menghimpun Flora dan Fauna khas pegunungan gurun.


2. Arab Saudi terkenal sebagai sebuah negara yang datar dan mempunyai banyak kawasan gurun. Gurun yang terkenal ialah di sebelah selatan Arab Saudi yang dijuluki "Daerah Kosong" (dalam bahasa Arab, Rub al Khali), kawasan gurun terluas di dunia.


3. Di hampir semua kota di Saudi Arabia: Mekah, Madinah, Arafah, Mina, dan juga Jeddah, nyaris tidak ada wanita yang tampak berpinggang, artinya tidak akan ditemukan wanita dengan busana ketat yang dapat menampilkan lekuk tubuhnya.


4. Sesungguhnya masyarakat di semenanjung arab secara mutlak menikmati kemerdekaanya karna mereka tidak pernah dijajah oleh negara manapun. Hal ini terjadi karena kedua negara adikuasa saat itu, yakni Persia dan Bizantium tidak menaruh perhatian kepada bangsa arab yang dipandangnya sebagai kaum barbar, miskin, dan kelaparan. 


5. Kerajaan Saudi terdiri dari sejumlah provinsi yang dipimpin oleh seorang Gubernur. Setiap Gubernur dibantu oleh Dewan Daerah yang anggotanya antara lain para Kepala Suku. Di samping sebagai dewan daerah, kepala suku juga merangkap sebagai Wali Kota!


Sumber: Buku Pintar Haji dan Umrah dan id.wikipedia.org
Previous
Next Post »