8 Pencipta Manga/Anime yang karyanya laris di Indonesia

     Orang jepang memang tak ada habisnya untuk berkarya, negeri sakura itu sangat terkenal dengan anime/manganya yang sangat berkualitas. Nah inilah tokoh-tokoh yang ada dibalik anime/manga yang sering kita tonton...

1. Akira Toriyama (Dragon Ball)

super-saiyan-detective-nge.tumblr.com
     Ia merupakan salah satu mangaka (pembuat manga) legendaris di Jepang dan bahkan dunia. Ia banyak menelurkan karya-karya hebat, di antaranya Dragon Ball, Fox Tale, dan Blue Dragon. 

2. Yoshito Usui (Crayon Shin-Chan)

www.bleedingcool.com
     Mangaka yang lahir di Prefektur Shizuoka ini Meninggal karena terjatuh dalam pendakian gunung di Prefektur Gunma. Karya ciptaannya yang paling populer adalah Crayon Shin-chan.

3. Kazuki Takahashi (Yu-Gi-Oh!)

www.petakids.com
     Takahashi memulai karir sebagai mangaka pada tahun 1982. Karya pertamanya yaitu manga dengan judul Tennenshokudanji Buray , yang berakhir dengan dua volume dan telah dipublikasikan pada 1991 hingga 1992. Namun, Takahashi tidak pernah mencapai sukses hingga 1996 ketika ia membuat Yu-Gi-Oh!

4. Aoyama Gosho (Detektif Conan)


chazlousy.tumblr.com
     Nah ini dia pencipta manga dari komik favoritku (writer).. Dia paling dikenal luas sebagai pencipta seial manga Detektif Conan (yang dikenal di Amerika Serikat, Kanada, dan Britania Raya sebagai Case Closed).

5. Eiichiro Oda (One Piece)


     Saat Eiichiro Oda kecil, ia selalu berangan-angan sebagai bajak laut dan ingin menjadi mangaka. Pada umur 17 tahun, ia mengirimkan karyanya berjudul Wanted dan memenangkan berbagai penghargaan. Pada umur 19 tahun, Eiichiro Oda menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam pengerjaan Rurouni Kenshin. Bersamaan dengan itu pula, ia menggambar Romance Dawn yang merupakan bab awal dariOne Piece. Pada tahun 1997, One Piece terbit pertama kali di majalah Shonen Jump dan menjadi salah satu manga terpopuler di Jepang. Manga One Piece ini pun menjadi Manga no 1 di Dunia bukan hanya di Jepang .

6. Satoshi Tajiri (Pokemon)

pcextra.com.tr
     Ia lahir di Tokyo, dan tumbuh di kawasan sub-urban di sana. Ketika ia masih anak-anak, ia gemar mengumpulkan serangga. Dan karena itulah, semua video game dan serial TV Pokemon yang ia ciptakan, basis cerita utamanya adalah menangkap atau mengoleksi Pokemon yang kita jumpai.

7. Masashi Kishimoto (Naruto)

tddeanimesemangas.blogspot.com

     Masashi Kishimoto adalah seorangMangaka Jepang. Masashi Kishimoto mulai mengembangkan bakatnya akan menggambar semenjak usia SD. Dia menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya, Naruto sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain.

8. Fujiko Fujio (Doraemon)

kolom-biografi.blogspot.com
     Sebenarnya Fujiko Fujio adalah 2 orang yang berbeda yaitu Fujimoto Hiroshi dan Abiko Motoo. Mereka berdua menggunakan nama samaran tersebut dalam karyanya yaitu serial Doraemon.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar