Fenomena Kena Tindih/ Ketindihan dari berbagai penjuru Dunia

     Ketindihan atau kena tindih, siapa yang pernah mengalami??? yah banyak orang yang pernah mengalaminya, ternyata hal ini tidak hanya kita jumpai di indonesia, namun juga si berbagai penjuru dunia. Saat kelumpuhan tidur terjadi, seseorang sering mengalami halusinasi, seperti melihat sosok atau bayangan hitam di sekitar tempat tidur. Oleh sebab itu, fenomena ini sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, dan berikut fenomena kena tindih dari berbagai penjuru dunia:

1. Finlandia dan Swedia

     Kelumpuhan tidur diyakini disebabkan oleh mare, makhluk supernatural yang berkaitan dengan incubi dan succubi. Menurut kepercayaan setempat, mare adalah seorang wanita yang dikutuk dan tubuhnya dibawa secara misterius saat ia tidur dan tanpa ia sadari. Ia kemudian mengunjungi penduduk desa dan menduduki tulang iga mereka saat mereka tertidur, yang menyebabkan mereka mengalami mimpi buruk.

2. Amerika Serikat


     Dalam cerita rakyat Newfoundland, South Carolina dan Georgia, digambarkan bahwa kelumpuhan tidur disebabkan oleh makhluk jahat hag, yang meninggalkan tubuh fisiknya pada malam hari, dan duduk di dada korbannya. Korban biasanya bangun dengan perasaan teror, sulit bernapas karena dadanya ditindih oleh hag.

3. Kepulauan Fiji

     Fenomena ini disebut dengan kana tevoro, yang berarti "dimakan" oleh setan. Setan ini dipercaya sebagai kerabat seseorang yang baru meninggal dunia dan datang kembali untuk menyelesaikan beberapa urusannya yang belum selesai.

4. Turki


     Kelumpuhan tidur disebut dengan karabasan, versi lain dari cerita mengenai kunjungan setan saat tidur.

5. Thailand


     Diyakini bahwa kelumpuhan tidur disebabkan oleh hantu dari cerita rakyat Thailand yang dikenal dengan nama Phi Am

6. Indonesia


     Kelumpuhan tidur dikenal dengan kena tindih atau ketindihan, biasanya mereka seperti merasa ada makhluk besar seperti genderuwo atau yang lainya  yang menindih badanya.

7. Meksiko

     Di Meksiko disebut dengan se me subio el muerto dan dipercaya sebagai kejadian adanya arwah orang meninggal yang menempel pada seseorang.

8. Jepang


     Di Jepang ketindihan disebut disebut kanashibari, yang secara literatur diartikan mengikat sehingga diartikan seseorang diikat oleh makhluk halus.

Previous
Next Post »