Rekor-rekor Spesies Hewan Terkecil di Dunia

     Ini dia hewan-hewan terkecil di dunia, dijamin lucu dan menggemaskan deh, langsung aja ya...
 
Bintang Laut Terkecil

www.flickr.com
      Di foto diatas spesies ini memang hanya terlihat seperti titik kecil, tapi coba perhatikan lagi, inilah Patiriella parvivipara merupakan spesiaes bintang laut terkecil, dan ukuranya hanya 5 mm!


Salamander Terkecil

calphotos.berkeley.edu
      Salamander terkecil di dunia ini hanya memiliki ukuran 17 mm. Spesies dengan nama Thorius arboreus ini merupakan hewan endemik di Meksiko.


Hewan Vertebrata Terkecil


     Spesies katak Paedophryne amauensis ini ditemukan pada Agustus 200p di Papua Nugini. Dengan ukuran yang hanya 7,7 mm membuatnya menjadi hewan Bertulangbelakang (Vertebrata) terkecil di dunia.


Kura-kura Terkecil

natgeocreative.com
 Spesies kura-kura Homopus signatus asal Afrika Selatan ini hanya memiliki ukuran 6-8 cm!


Reptil Terkecil di Dunia 

afkra.blogspot.com
     Kadal super mungil ini merupakan spesies Sphaerodactylus ariasae yang berasal dari Republik Dominika di Amerika Latin. Ukuranya yang hanya 16-18 mm sangat kecil bila dibandingkan dengan telapak tangan kita.

Ikan Terkecil di Dunia

Untuk Ikan Terkecil di Dunia silahkan baca di:
http://ilhamblogindonesia.blogspot.com/2013/09/4-spesies-ikan-terkecil-di-dunia.html


Bunglon Terkecil di Dunia


     Ukuranya hanya 29 mm, bunglon ini berasal dari Hutan di Pulau Madagaskar, saking kecilnya, bunglon dari spesies Brookesia micra ini mampu bertengger di ujung korek api!


Ular Terkecil di Dunia


Spesies ular Barbados threadsnake sekilas memang terlihat seperti cacing, namun sebenarnya inilah spesies ular terkecil di dunia dengan ukuran 10 cm!


Primata Terkecil di Dunia 

swnoo.com
      Spesies Lemur Tikus Madame Berthe's asal Madagascar ini memiliki ukuran yang hanya 92 mm, membuatnya sangat imuuut sekali dan lemur ini merupakan spesies primaa terkecil di dunia.


Mamalia Terkecil di Dunia 

koshersamurai.wordpress.com
      Rekor Mamalia Terkecil di Dunia ini dipegang oleh spesies kelelawar hidung babi Kitti dari Myanmar dan Thailand, bayangkan saja, hewan yang juga mamalia dengan tulang terkecil ini hanya memiliki ukuran 30 mm dan beratnya 

Burung Terkecil di Dunia

tumblr.com
     Pemegang rekor ini adalah Burung Pengisap Madu dengan panjang 5 sm dan berat hanya 1,8 g. Selain burung terkecil di dunia, ia juga memegang rekor sebagai vertebrata berdarah panas terkecil di dunia.
Lumba-Lumba Terkecil di Dunia

tumblr.com
      Spesies lumba-lumba terkecil ini datang dari jenis Vaquita, yaitu salah satu jenis lumba-lumba paling langka di dunia yang berasal dari Teluk California. Saat ini spesiesnya hanya tersisa 100-300 ekor saja.

Sumber: http://en.wikipedia.org
Previous
Next Post »