Legenda-legenda Misteri di Jepang yang sangat Menyeramkan

1. Kertas merah? atau Kertas biru?

     Cerita ini bervariasi menurut periode dan daerahnya, tapi secara garis besar memiliki sejumlah kesamaan. Peristiwanya terjadi pada malam hari di toilet. Seorang murid laki-laki pergi ke toilet untuk buang air besar. Setelah selesai, kertas toilet ternyata tidak ada. Tiba-tiba entah dari mana, terdengar suara, "Kau, mau kertas merah? atau kertas biru?"
"Kertas merah," jawab murid itu. Dalam sekejap, darah muncrat dari tubuh murid itu. Ia meninggal dunia di tempat.

legend-of-toshi.info
     Murid lain yang pernah mendengar cerita itu, meski ketakutan pergi juga ke toilet karena sudah tidak tahan. Peristiwa yang sama menimpanya. Di dalam toilet ternyata tidak ada kertas. Ia lalu mendapat pertanyaan yang sama, "Kau mau kertas merah? atau kertas biru?" Murid itu teringat dengan cerita darah muncrat dari tubuh seorang siswa karena menjawab kertas merah. Dengan tenang, ia menjawab, "Kertas biru." Setelah menjawab, darah mengalir keluar dari tubuh murid itu. Ia meninggal dunia dengan tubuh berwarna biru.

2. Teke Teke

lovemovie8612.blog.fc2.com
     Teke teke ini bercerita mengenai wanita muda (atau gadis sekolah) yang jatuh di atas rel dan tubuhnya terpotong jadi dua karena ditabrak kereta api yang melintas. Setelah menjadi hantu penasaran, ia membawa sebilah sabit atau gergaji dan berjalan dengan memakai tangan atau sikunya, dan gerakan tubuhnya saat diseret berbunyi "teke teke". Jika Teke Teke menjumpai seseorang di malam hari dan orang itu tidak cukup cepat untuk berhasil kabur, maka Teke Teke akan memotongnya menjadi dua bagian seperti keadaan tubuh Teke Teke itu sendiri.

Legenda
     Di suatu malam, saat seorang siswa dalam perjalanan pulang dari sekolah, ia melihat sesosok gadis cantik bersandar di suatu jendela ruang kelas dengan kedua siku tampak menopang tubuhnya. Mereka saling menatap dan tersenyum selama beberapa saat. Siswa tersebut heran dengan kehadiran gadis cantik itu karena gadis itu berada di sekolah khusus lelaki. Sebelum siswa tersebut berpikir lebih jauh, gadis tersebut melompat dari jendela dan tampak bahwa bagian bawah tubuhnya tidak ada. Siswa tersebut tercengang melihatnya dan sebelum ia berhasil kabur, gadis itu memotong tubuhnya menjadi dua bagian.

3. Mary-san

cinematoday.jp
     Legenda Mary-san menceritakan gadis yang merasa dihantui setelah mendapat panggilan telepon misterius dari sesuatu yang mengaku sebagai boneka kesayangannya. Cerita ini mengandung tema yang umum dalam cerita rakyat dan legenda urban Jepang, yakni dendam barang kesayangan yang terabaikan dan ketakutan karena merasa dikuntit dari belakang.

     Seorang gadis memiliki boneka buatan luar negeri yang diberi nama Mary. Boneka tersebut menjadi boneka kesayangannya. Ketika ia harus meninggalkan rumah lamanya untuk pindah ke rumah baru, ia memutuskan untuk meninggalkan boneka Mary-nya di rumah lama karena sudah usang. 

     Pada suatu malam, setelah kerasan di rumah barunya, ia mendapatkan panggilan telepon misterius dari seseorang yang mengaku sebagai boneka kesayangannya, Mary: "Aku Mary. Kini aku berada di tempat sampah." Bahkan setelah ia mematikan telepon, panggilan misterius berikutnya tetap masuk, dan berbunyi, "Aku Mary. Kini aku berada di dekat warung rokok." Panggilan berikutnya berbunyi, "Aku Mary. Kini aku berada di depan rumahmu." Dengan perasaan takut bercampur penasaran, si gadis segera membuka pintu depan rumahnya, tetapi ia tidak melihat seorang pun di depan rumahnya. Si gadis kembali menutup pintu, dan tak lama kemudian panggilan telepon misterius kembali terdengar: "Aku Mary. Kini aku berada tepat di belakangmu."

4. Satoru-kun

     Satoru-kun ini dapat dipanggil dengan cara menghubungi nomor telepon genggam sendiri melalui telepon umum. Saat terhubung, penelepon diminta untuk memohon sebagai berikut: "Satoru-kun, Satoru-kun, datanglah kemari. Satoru-kun, Satoru-kun, tunjukanlah dirimu. Satoru-kun, Satoru-kun, jawablah bila kau ada di sana." Setelah itu telepon ditutup. Dalam 24 jam, Satoru-kun akan menghubungi nomor telepon genggam dari orang yang telah meneleponya. Bahkan meskipun telepon dimatikan, panggilan akan tetap diterima. Satoru-kun akan berkata bahwa ia sedang menuju ke tempat si penelepon, sampai akhirnya ia berkata bahwa ia sudah berada tepat di belakang si penelepon. Orang yang sudah memanggilnya harus segera mengutarakan apa pertanyaan yang ingin diajukannya kepada Satoru-kun, dengan syarat tidak boleh memandang Satoru-kun. Bila dilanggar, maka Satoru-kun akan menyeret orang tersebut ke neraka.

5. Kuchisake-onna


     Ia berwujud seorang wanita yang bermulut robek dan sangat mengerikan. Dalam legenda urban Jepang, ia menutupi mulutnya dengan masker operasi dan sering muncul di jalan-jalan yang sepi. Ia bertanya pada orang yang ditemui apakah dirinya cantik. Bila orang itu menjawab tidak atau ketakutan melihat wujud seramnya maka ia akan membunuh orang itu. Bahkan pada akhir 1970-an, beberapa sekolah menyarankan agar murid-muridnya pulang secara berkelompok atau ditemani guru agar selamat.

Legenda
     Dalam versi legenda, Kuchisake-onna adalah seorang wanita korban operasi wajah yang gagal. Konon dokter yang mengoperasi wajahnya memakai pomade (jenis minyak rambut) dengan bau yang menusuk. Ketika sedang dioperasi ia tidak bisa tenang karena bau itu sehingga si dokter secara tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek. Wanita itu menjadi histeris dan marah lalu membunuh dokter itu. Belakangan ia dibunuh oleh para penduduk kota dan menjadi hantu penasaran.

Sumber: id.wikipedia.org
Previous
Next Post »