Siapa bilang Korea Utara tak punya tempat wisata?

     Ini dia Korea! negara yang selalu bersitegang, Korea Utara dan Korea Selatan tan pernah mau berdamai dan berhenti untuk berperang, korea selatan dianggap lebih maju dibanding korea utara, segingga korea utara seperti diasingkan lebih-lebih dengan penerapan ideologi komunisnya yang menyebabkan negara ini seakan tertutup. Namun disamping semua itu, Korea Utara tetap memiliki sejuta pesona indaaah yang patut kita apresiasi, seperti yang berikut ini yang merupakan atraksi wisata menarik dan wajib dikunjungi di Korea Utara!

1. Komplek Pekuburan Goguryeo



     Goguryeo merupakan salah satu kerajaan yang perah menjadi terbesar di Korea. Tidak banyak yang diketahui mengenai budaya orang Goguryeo karena sedikitnya bukti yang tersisa atau hilang. Bukti-bukti yang ada hanya tersisa pada kuburan-kuburan tua yang berserakan di wilayah provinsi Jilin dan Liaoning di Manchuria dan juga di wilayah Korea Utara. Di kuburan-kuburan tersebut banyak ditemukan lukisan-lukisan dinding yang menggambarkan kepercayaan dan kehidupan bangsa Goguryeo pada saat itu. 

2. Daerah Wisata Kumgangsan




     Gunung Kumgang merupakan salah satu daerah terbasah di Korea dan masih ditutupi hutan alami. Atraksi utamanya adalah puncak yang tersusun atas ribuan formasi batu granit dan diorite. Di dalam kawasan gunung terdapat beberapa kuil Buddha, air terjun, danau serta aliran sungai.


     Sejak tahun 1998, turis dari Korea Selatan telah diizinkan untuk mengunjungi Kumgangsan, pada awalnya dengan kapal pesiar, namun pada saat ini hanya dengan menggunakan kereta. Wilayah ini dipisahkan dari provinsi Kangwon dan menjadi wilayah pariwisata tersendiri. Jalur darat dibuka pada tahun 2003. Pelopor tur ke objek wisata ini adalah perusahaan Korea Selatan, Hyundai Asan.

3. Hotel Ryugyong 


Semasa dibangun
Ketika Selesai
     Ryugyong Hotel memiliki tinggi 330 m (1,100 kaki) dan menjadikannya gedung paling mencolok di kaki langit Pyongyang sekaligus struktur tertinggi di Korea Utara. Bangunan ini dikenal dengan nama 105 Building sesuai jumlah lantainya. Pembangunan dimulai tahun 1987, namun berhenti pada tahun 1992 karena Korea Utara mengalami krisis ekonomi setelah Uni Soviet bubar.

     Jika target tersebut tercapai, hotel ini akan memegang gelar hotel tertinggi di dunia. Gedung ini belum terkalahkan tingginya oleh hotel manapun sampai Rose Tower di Dubai, Uni Emirat Arab selesai dibangun tahun 2009. Ryugyong Hotel saat ini merupakan bangunan tertinggi ke-47 di dunia (bersama China World Trade Center Tower III) menurut tinggi totalnya dan memiliki jumlah lantai terbanyak ke-5 di dunia.

4. Gunung Baekdu


     Gunung Baekdu adalah sebuah gunung berapi yang terletak di antara perbatasan Republik Rakyat Cina dan Korea Utara dan memiliki ketinggian 2.744 m. Salah satu danau kawah terbesar, danau surga, berada di puncak gunung ini, danau ini sangat indah dan menakjubkan sehingga menarik minat banyak wisatawan.

5. Menara Juche


     Menara Juche adalah sebuah monumen di Pyongyang, Korea Utara, tepatnya di sebelah timur Sungai Taedong, berlawanan dengan Lapangan Kim Il-Sung. Monumen ini dibangun untuk merayakan ulang tahun Kim Il-sung yang ke-70 dan mengambil nama dari ideologi Juche yang dianut secara resmi oleh Korea Utara. Menara ini memiliki ketinggian 170 meter


Previous
Next Post »