Ikan tidak kentut, mengapa demikian?


Berikut merupakan pendapat dari beberapa orang di inggris:

  1. Derek smith, long dari sutton, lincolnshire, inggris                                                          "Barangkali mengira ikan tidak kentut karena ia tidak melihat serangkaian gelembung dari lubang anus ikan. Bagaimanapun, ikan sungguh membuat gas dalam usus, dan ini dikelurkan melalui lubang anus, sama seperti yang diperbuat oleh banyak hewan lain. Yang berbeda hanya dalam hal kemasan. Ikan mengemas limbah mereka menjadi sebuah tabung gelatin yang tipis sebelum dibuang. Ini meliputi semua gas yang terbentuk atau masuk melalui pencernaan. Hasil bersihnya dalah feses berbentuk tabung yang entah tenggelam atau terapung, tetapi karena banyak ikan makan feses mereka sendiri, kotoran tadi seolah-olah segera hilang dengan sendirinya."
  2. Peter Henson , University of london                                                                                          "Saya beberapa kali menyaksikan cichild saya mengeluarkan gas yang membuat belut dalam akuarium yang sama merasa tidak senang. Agaknya itu terjadi karena mereka menghirup udara terlalu banyak sewaktu menyantap pelet yang diapungkan ke permukaan air. Andai udara tadi tidak dikeluarkan, mungkin mereka akan sangat terganggu"
  3. Alexandra Osman, London, Inggris                                                                                 "Kebanyakan ikan hiu bergantung pada lipid berkerapatan tinggi yang disebut squalene untuk membuat mereka terapung, tetapi ikan harimau pasir, Eugomphodus taurus, telah menguasai teknik kentut sebagai alat bantu untuk mengapung. Dalam hal ini hiu berenang ke permukaan kemudian menghirup udara, menelanya ke dalam perut. Selanjutnya ia kentut untuk mengeluarkan kelebihan udara sehingga dapat berada pada kedalaman tertentu".

Previous
Next Post »