Ini dia "Bocoran" Piala Dunia 2018 dan 2022

     Tahun ini perhelatan akbar 4 tahunan Piala Dunia akan digelar di Brasil, tapi kali ini kita gk akan mbahas piala dunia 2014, namun yang akan kita bahas yaitu rencana Piala Dunia 2018 dan 2022, nah penasaran kan dimana lokasinya dan seperti apa gambaranya? langsung saja kita simak...

Piala Dunia 2018



     Rencananya, Piala Dunia 2018 akan diadakan di Rusia, dan akan menjadi pertama kalinya negara ini menjadi tuan rumah Piala Dunia. Tahapan pemilihan tuan rumah Piala Dunia FIFA 2018 dan 2022 dimulai sejak Januari 2009, dimana asosiasi nasional memiliki waktu hingga 2 Februari 2009 untuk mendaftarkan diri. Pada awalnya, tujuh negara mengajukan penawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2018, tetapi Meksiko kemudian mengundurkan diri. Penawaran Indonesia ditolak oleh FIFA pada Februari 2010 karena tidak adanya dukungan tertulis dari pemerintah. 


     Selama proses pemilihan, negara-negara non-UEFA secara bertahap mundur dari pemilihan tuan rumah 2018, sementara negara-negara UEFA mundur dari pemilihan tuan rumah 2022. Sehingga, tersisa empat penawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2018: Inggris, Rusia, Belanda/Belgia, dan Spanyol/Portugal. Rusia diumumkan sebagai tuan rumah 2018 oleh Presiden FIFA, Sepp Blatter. Penawaran Spanyol/Portugal berada di tempat kedua di atas penawaran tuan rumah bersama kedua dari Belgia/Belanda yang menempati tempat ketiga. Penawaran Inggris untuk menyelenggarakan Piala Dunia keduanya gagal di babak pertama.

Piala Dunia 2022


     Rencananya Piala Dunia ini akan berlangsung di Qatar. Ini adalah pertama kalinya Qatar menyelenggarakan turnamen ini. Qatar adalah negara pertama di Timur Tengah yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA. Selama proses pemilihan, negara-negara non-UEFA secara bertahap mundur dari pemilihan tuan rumah 2018, sementara negara-negara UEFA mundur dari pemilihan tuan rumah 2022. Sehingga, tersisa lima penawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022: Australia, Jepang, Qatar, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Akhirnya Qatar yang mendapat suara tertinggi.

     Karena biasanya Piala Dunia diselenggarakan pada waktu belahan utara dunia mengalami musim panas, cuaca di Qatar akan menjadi masalah dengan suhu yang bisa mencapai 50 derajat Celsius. Akan tetapi, ketua tim Piala Dunia Qatar, Hassan al-Thawadi mengatakan "Panas bukan dan tidak akan menjadi masalah."

     Sudah punya gambaran kan tentang Piala Dunia 2018 dan 2022? nah  tunggu aja ya 4 tahun dan 8 tahun lagi, siapa tahu Indonesia bisa mengirimkan tim-nya di Qatar atau Rusia.

Previous
Next Post »