7 Pesulap Terhebat di Indonesia

1. Deddy Corbuzier (Master of Mentalism)

readyforfit.com
     Ketenarannya bukan hanya dilambungkan oleh profesinya sebagai pesulap, tapi juga berkat penampilannya dalam kancah dunia hiburan di Indonesia. Selain sering tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, ia juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak. Deddy pun sempat bermain dalam sejumlah sinetron sebagai bintang tamu. Ketenarannya terutama ditopang oleh kemahirannya dalam mempesona para penonton yang menyaksikan aksinya. Selain trik-trik sulap umum, Deddy juga kerap menyajikan pertunjukan sulap yang mengandung risiko tinggi. Meskipun dikenal sebagai pesulap, ia sendiri lebih suka disebut sebagai "mentalist".

2. Romy Rafael (Master of Hypnotism)

http://freco.com
     Romy tentu sangat terkenal sekali sebagai pesulap, namun Romy menolak sebutan pesulap, karena bidang yang dia geluti, hipnosis, menurut Romi bukanlah sulap dan tidak ada unsur magicsama sekali. Lelaki yang kerap mengenakan penutup kepala warna hitam ini mendalami hipnosis dan berbagai kegunaannya selama lebih dari 4 tahun di Amerika, antara lain di Hypnotism Training Institute, Ultimate Stage Hypnotism Institute, dan Institute for Neuro Research and Education. Romy sekarang menguasai hipnosis untuk panggung dan hiburan, klinis (pengobatan masalah-masalah psikis), medis (kedokteran), bahkan hipnosis untuk bisnis dan perusahaan.

     Pada tahun 2005, Romy berhasil memecahkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menghipnotis sekitar 5000 orang yang hadir dalam sebuah acara seminar yang berlangsung di Mangga Dua Square, Jakarta pada tanggal 11 November 20053 

3. Joe Sandy (Master of Number)

http://www.wikumagic.org
     Uniknya Joe Sandy dahulu merupakan seorang Master of Ceremony (MC). Beberapa aksi yang dilakukan Joe antara lain mulai dari menghentikan detak jantung selama 20 detik, melakukan hitungan super cepat, melakukan permainan memori dengan menghafal susunan 52 kartu secara acak, hingga memindahkan "jiwa" dua orang ke tempat yang jauh.

4. Limbad (Master of Fakir Magic)

http://www.solopos.com
     Popularitasnya semakin menanjak tatkala ia dinobatkan sebagai Master Magician dalam acara The Master yang ditayangkan di RCTI. Di setiap penampilannya, Limbad konsisten dengan alirannya, faqir magic, sebuah aliran yang selalu menampilkan adegan-adegan yang terkesan berbahaya dan memancing ketegangan.

     Atraksi-atraksi yang disuguhkan Limbad adalah atraksi-atraksi yang diadaptasi dari Criss Angel dalam acara yang berjudul Criss Angel Mindfreak. Bukti nyatanya adalah atraksi dilindas buldoser dan atraksi saat digantung dengan helikopter. Atraksi tersebut telah ditayangkan di sebuah stasiun TV Amerika Serikat dalam Criss Angel Mindfreak musim 3 pada tahun 2007.

5. Rizuki (Master of Hightec Magic)


    Ia dikenal sebagai pesulap Hightec. Dalam ajang pencarian bakat The Master (season 3), Rizuki dianugerahi gelar "Master of Hightec Magic". Saat berusia 16 tahun, Rizuki mengikuti ajang pencarian bakat sulap The Master Musim Ketiga yang ditayangkan RCTI. Ia memilih untuk beraliran klasik dengan tumpuan kemampuan ada di kecepatan tangan. Ia bertahan hingga babak final dan akhirnya memenangkan ajang tersebut. 

6. Oge Arthemus (Master of Escapologist)


Ia dikenal Pesulap Indonesia yang menganut Aliran Escapologist atau aliran Magic ahli dalam meloloskan diri. Catatan perjalanan Oge Arthemus dalam The Master musim kali ini memang tidak semulus Bow Vernon yang juga seorang Escapologist. Oge masuk ke zona eliminasi sebanyak lima kali. Selain itu, Oge juga pernah mengalami kecelakaan pada saat melakukan atraksi dan mengalami luka bakar di tangan, wajah dan kakinya pada episode yang tayang pada 16 November 2012. Namun akhirnya dalam babak final ia keluar menjadi juara.

7. Pak Tarno (Master of Traditional Magic)


     Pria kelahiran Losari (Brebes) ini dikenal sebagai pesulap yang sering mengucapkan kalimat "di bantu ya, bim salabim jadi apa, prok-prok-prok". Dalam ajang pencarian bakat The Master (season 3), Pak Tarno dianugerahi gelar "Master of Traditional Magic".

Previous
Next Post »